Menjelang Ramadhan

Sekitar 10 hari lagi Ramadhan kan tiba. Masih banyak yang harus dipersiapkan. Masih banyak yang harus diperbaiki. Ramadhan bukan hanya menu berbuka, baju baru, riuh rendah masjid dengan segala aktivitas dan sajian yang disiapkan para donatur. Ramadhan adalah bulan mengevaluasi sejauh mana bekal kita nanti menuju yaumil akhir.

Mengapa ya hafalan Qur’anku hanya berkisar juz 30, 29, 28, 27, 26 dan 25? Itupun banyak yang lupa. Padahal, seringkali ketika meresapi Al Qur’an dengan sebenar-benar kekhusyu’an hati rasanya airmata ini tak kuasa tertahan. Begitu baiknya Yang Maha Kuasa. Begitu banyak yang tidak kita lakukan tetapi Dia terus memberi dan memberi. Sholatku bukan yang terbaik. Sedekahku bukan yang terbaik. Puasaku bukan yang terbaik. Amalanku bukan yang terbaik. Tetapi tetap saja kesehatan, rizqi, kebahagiaan itu mengalir tiada henti.

Tuhan, izinkan kami Ramadhan ini menjadi sebaik-baik manusia. Izinkan kami terlahir kembali menjadi generasi Robbani yang siap menegakkan kalimatullah dengan apapun yang kami punya. BAntu kami untuk senantiasa ikhlas, bantu kami di setiap detik hidup kami. Jadikan kami kelak berkumpul bersama para syuhada, shidiqqin, sholihin.

Leave a Comment